Penyebab Anak-Hati Sulit Makan dan Solusi untuk Mengatasinya

Kecil-anak sulit makan adalah problem yang sering dikeluhkan orang tua. Lalu apa sesungguhnya penyebab kesulitan si kecil makan? Bagaimana solusinya dan cara menyelesaikannya supaya nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, anak-si kecil umur pertumbuhan memerlukan gizi dan kalori yang setara. Sampai umur 10 tahun, buah hati-anak membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Namun pada beberapa peluang, keperluan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada beberapa penyebab yang membikin si kecil susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga ketika makan tiba si kecil telah kembung.
• Minum terlalu banyak susu. Walaupun, si kecil umur 1 tahun tak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau memperkenalkan makanan.
• Si berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Buah itu sakit atau sedih.

Berikut ini yakni 5 solusi untuk menangani si kecil-anak body endurance

1. Hargailah Nafsu Makan Si Anda
Jangan memaksa buah hati Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia meminta lebih banyak bila Anda tidak kenyang.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi berbagai wujud yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam warna sehingga anak-buah hati merasa lebih bersuka ria dikala makan.

3. Libatkan Kecil-Si Anda
Minta anak-buah hati untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah si kecil untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membuat buah hati menjadi antusias perihal makanan yang akan ia konsumsi.

4. Berikan figur
Apa yang orang tua lakukan, anak-si kecil mereka pasti akan dicontoh. Bila Anda mengonsumsi bermacam makanan sehat, maka si kecil Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan layar kaca dan perlengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong buah hati Anda konsentrasi untuk makan.
Senantiasa ingat bahwa adat istiadat makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Tapi, solusi yang Anda lakukan sekarang dapat menolong mengurangi penyebab anak Anda mengalami kesulitan makan. Semoga anak akan lebih menikmati makanannya.

Leave a Reply