Penyebab Kecil-Buah Susah Makan dan Solusi untuk Menyelesaikannya

Hati-anak sulit makan yakni dilema yang sering dikeluhkan orang tua. Lalu apa sebetulnya penyebab kesulitan si kecil makan? Bagaimana solusinya dan sistem menuntaskannya supaya nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, anak-buah hati umur pertumbuhan membutuhkan nutrisi dan kalori yang seimbang. Sampai usia 10 tahun, anak-buah hati membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Namun pada sebagian peluang, keperluan kalori ini tidak terpenuhi karena berkurangnya nafsu makan.

Ada sebagian penyebab yang membuat buah hati susah makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga ketika makan tiba si kecil telah kekenyangan.
• Minum terlalu banyak susu. Padahal, si kecil umur 1 tahun tidak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau mempersembahkan makanan.
• Kecil berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Buah itu sakit atau sedih.

Berikut ini yaitu 5 solusi untuk menangani buah hati-anak overcoming children difficult to eat

1. Hargailah Nafsu Makan Hati Anda
Jangan memaksa si kecil Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan dia minta lebih banyak apabila Anda tidak kekenyangan.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi berbagai bentuk yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam-macam warna sehingga si kecil-buah hati merasa lebih senang saat makan.

3. Libatkan Anak-Hati Anda
Meminta buah hati-buah hati untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah si kecil untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membikin buah hati menjadi antusias tentang makanan yang akan dia konsumsi.

4. Berikan contoh
Apa yang orang tua lakukan, si kecil-si kecil mereka pasti akan diikuti. Seandainya Anda mengkonsumsi pelbagai makanan sehat, maka anak Anda akan meniru mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan layar kaca dan kelengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong si kecil Anda fokus untuk makan.
Selalu ingat bahwa tradisi makan tak bisa diubah dalam satu malam. Namun, solusi yang Anda lakukan sekarang dapat membantu mengurangi penyebab buah hati Anda mengalami kesusahan makan. Semoga si kecil akan lebih merasakan makanannya.

Leave a Reply